Jangan, Sayang

Kalau kau bisa memelukku erat, maka jangan beri aku hadiah apapun
Kalau kau bisa mencium keningku dan katakan bahwa semua baik-baik saja, maka jangan kau coba yakinkanku dengan buaian kosong di kefanaan
Kalau kita bisa mencuri waktu untuk bercerita dengan alam, maka jangan buang uang kita untuk duduk di kafe demi menatap layar ponsel kita
Kalau kau tahu ada yang salah denganku, maka benarkan atau tinggalkan saja
Kalau kau dapat menunjukkanku kebenaran terkotor sekalipun, maka jangan berikanku kesucian palsu
Kalau kau tahu ada yang tidak beres antara aku dan dirimu, maka jangan coba-coba meng-kita-kan aku dan kau
Tenang, sayang, aku tahu kau dan aku tak punya waktu
karena hanya Tuhan yang punya, dan aku tahu kau bukan Ia
Jangan tersinggung, sayang, bahasaku adalah puisi
Ia mungkin ambigu,
tapi ia lebih jujur dan tulus dibanding apapun
dan yang ingin kuberikan padamu hanyalah kejujuran yang tulus

Shiragami Aiko

Leave a Reply

